Jumat, 24 April 2015

Script Naskah Cerita Game Matchess

ALUR / SCRIPT GAME MATCHES

Game yang saya buat adalah Minion Match dengan menggunakan software strawberry prolog. Permainan ini mengandung konsep AI ( Artificial Intelligence) dimana komputer bisa berfikir, mempunyai penalaran dan kecerdasan seperti yang dimiliki oleh manusia, sehingga pemain membutuhkan strategi yang tepat untuk memenangkan permainan dengan melawan artificial intellegence computer. Di dalam permainan ini saya menggunakan sekitar 36 item/objek yang tersusun dari pos satu sampai pos 10 membentuk segitiga dengan tokoh Minion Rush. juga terdapat fungsi timer yang digunakan untuk memberikan batas waktu dalam permainan, jika timer menunjukkan nol maka game over dengan menunjukkan sebuah pesan game telah berakhir.

Alur permainan yang digunakan pada game Minion Match  ini adalah sebagai berikut:
1.   User memulai permainannya terlebih dahulu dan user mengklik item yang diinginkan untuk diambil. Item yang bisa di klik hanya berada dalam satu column saja.
2.    Setelah itu, computer akan mulai jalan permainan setelah user jalan permainan.
3.    Komputer diberi pembelajaran untuk menghalangi jalan user (mengambil item) untuk mencapai Goal.
4.    Komputer diberi pembelajaran untuk memenangkan game ini (menyisakan satu item), karena game ini jangan ambil item terakhir.

GOALS / TUJUAN

Goal (tujuan) untuk menyelesaikan permainan Minion Match  ini adalah menyisakan satu item terakhir untuk lawan yaitu (AI computer). Karena game iniDont take the lastatauJangan ambil item terakhir.
Jika menang maka akan muncul message "Congratulations, You are the winner".
Jika kalah maka akan muncul message "So Poor, You lost this game".

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar