ALUR / SCRIPT GAME MATCHES
Game
yang saya buat adalah Minion Match dengan menggunakan software strawberry
prolog. Permainan
ini mengandung konsep AI ( Artificial Intelligence) dimana komputer bisa
berfikir, mempunyai penalaran dan kecerdasan seperti yang dimiliki oleh
manusia, sehingga pemain membutuhkan strategi yang tepat untuk memenangkan
permainan dengan melawan artificial intellegence computer. Di dalam permainan ini saya menggunakan sekitar 36 item/objek yang tersusun dari pos satu sampai pos 10 membentuk
segitiga dengan tokoh Minion Rush. juga terdapat
fungsi timer yang digunakan untuk memberikan batas waktu dalam permainan, jika
timer menunjukkan nol maka game over dengan menunjukkan sebuah pesan game telah
berakhir.
Alur permainan yang digunakan pada game Minion Match ini adalah sebagai berikut:
1. User memulai permainannya terlebih dahulu dan user mengklik item yang diinginkan untuk diambil. Item yang bisa di klik hanya berada dalam satu column saja.
2.
Setelah itu, computer akan mulai jalan permainan setelah user jalan permainan.
3.
Komputer diberi pembelajaran untuk menghalangi jalan user (mengambil item) untuk mencapai Goal.
4.
Komputer diberi pembelajaran untuk memenangkan game ini (menyisakan satu item), karena game ini jangan ambil item terakhir.
GOALS /
TUJUAN
Goal (tujuan) untuk menyelesaikan permainan Minion Match ini adalah menyisakan satu item terakhir untuk lawan yaitu (AI computer). Karena game ini “Don’t take the last” atau “Jangan ambil item
terakhir”.
Jika menang maka akan muncul message "Congratulations,
You are the winner".
Jika kalah maka akan muncul message "So
Poor, You lost this game".
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar