Selasa, 08 Maret 2016

IMPLEMENTASI KOMPUTASI GEOLOGI

         Geologi merupakan Ilmu sains yang mempelajari tentang Bumi. Yakni komposisi, struktur, sifat fisik, sejarah dan proses pembentukannya. Komputasi geologi umumnya di gunakan di bidang pertambangan sebuah sistem komputer untuk menganalisa bahan-bahan mineral dan barang tambang yang terdapat di dalam tanah.

Tujuan dari implementasi komputasi di bidang pertambangan adalah untuk mempermudah manusia atau masyarakat khususnya bagi para penambang dalam hal menganalisa bahan – bahan mineral dan barang tambang yang terdapat didalam tanah.

Dapat juga dilakukan pemanfaatan seperti pemodelan terhadap akses keadaan geografis suatu permukaan wilayah yang dapat dipantau jika terjadi pergerakan atau getaran. Selain itu bisa untuk pengiriman informasi mengenai perkiraan cuaca yang sangat berguna bagi segala hal terutama transportasi udara dan laut. Walaupun terdapat para spesialis dalam bidang ini, namun penerapan teknik-tekniknya oleh ahli geologi percobaan meningkat sejalan dengan majunya kemampuan komputer dengan harga yang efektif.


TikaNesia – Jasa Pembutan Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar